Rabu, 21 September 2011

REKOMENDASIKAN UANG SAKU ATLET

Pembahasan Perubahan APBD 2011 yang dilaksanakan menemukan hal yang menarik untuk diikuti. Dinas Pemuda dan Olaharaga menyampaikan ada program kegiatan pemusatan latihan atlet olahraga di kota Pasuruan. Direncanakan ada 100 atlet yang ditangani oleh 15 pelatih dan 4 orang petugas lapangan. Dalam Rencana Kegiatan tersebut mengalokasikan untuk memberikan honorarium pelatih olahraga renang, bola volley, Tenis Meja, Catur, Atletik, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Senam Prestasi. Secara keseluruhan pengajuan untuk sentra pembinaan olahraga 60 hari kedepan sampai akhir tahun 2011, Dispora mengajukan anggaran Rp. 90.000.000,- didalamnya dialokasikan honorarium pelatih sebesar Rp. 30.000,- per orang setiap hari latihan. Tidak besar memang, tapi diharapkan dapat mengangkat semangat para pelatih berbuat yang terbaik dalam meningkatkan prestasi para atlet.

Melihat kondisi demikian, komisi satu melihat ada yang kurang dari rekening tersebut dan meminta agar dianggarkan yaitu uang saku atlet selama sentra latihan dilakukan. Apresiasi kepada atlet itu memang harus diberikan ketika yang bersangkutan telah meraih prestasi atau medali, tapi juga apresiasi menjadi penting ketika telah berhasil menyisihkan atlet lain dalam seleksi dan berhasil masuk dalam sentra latihan menuju perlombaan atau pertandingan mewakili kota Pasuruan. Jadi, apresiasi kita berikan dari awal sampai akhir. Untuk 100 orang atlet yang mengikuti sentra latihan selama dua bulan, kita support Dinas Pemuda dan Olahraga agar dianggarkan Rp. 45.000 per bulan dalam rekening tersebut.

“Semoga langkah ini memberikan kontribusi pada kenyamanan dan kebanggaan para atlet dalam membela kota Pasuruan “ harap Ismu Hardiyanto, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pasuruan.

Pasuruan, 20 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar